Komunitas Kanaditya
February 22, 2019

Kreasi wadah permen bersama anak-anak penderita kanker di rumah sakit Sanglah

Sabtu, 15 Desember 2018.

Komunitas Kanaditya berkunjung & membuat kreasi wadah permen bersama anak-anak penderita kanker di rumah sakit Sanglah. Seperti biasa, kakak-kakak relawan berkeliling bangsal terlebih dahulu sambil membagikan berbagai oleh-oleh yang sudah disediakan. Obrolan ringan dan tawa canda pun terdengar di sana sini antara para kakak relawan, orang tua pasien dan pasien itu sendiri. Seru!

Yang ditunggu pun tiba: berkumpul di ruang bermain untuk kelas ketrampilan yang kali ini diajarkan oleh kak Suryani. 10 dari 23 anak bisa bergabung di ruang bermain. Untuk yang tidak bisa datang ke ruang bermain, kakak-kakak relawan lah yang mendatangi mereka. Di ruang bermain ada Jessica, Sanjivani, Reino, Mikael, Sheila dan teman-temannya. Setiap anak membuat lebih dari satu kreasi yang bisa dibawa pulang. Tak lupa, permen-permen pun sudah disediakan untuk mengisi wadah yang sudah jadi.

Oleh-oleh hari ini berupa bantuan dari:
Renny Gunawan & Almh. Toh Tian Song = nasi bungkus
Kue = Anita Ramlan
Roti & susu = Lisa
Pasta, sikat gigi & mainan = Lee Sunhwa
Buah = Ketut Artini (Adiiti)
Juice = Komang Sudiartini
Bahan craft & permen = Indah Nurdiana

Hari ini ada tamu istimewa yaitu Dr. Gary Saphiro – President of Orang Utan Republik bersama istri, ibu Inggriani Saphiro. Pasien cilik pun terpesona dan banyak bertanya tentang Orang Utan kepada Dr. Gary. Ibu Inggriani bahkan tak segan membuka sesi penyuluhan & meditasi untuk para orang tua yang menunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *